Beberapa Hal yang Menentukan Kualitas Bahan Polyflex


Belakangan bahan polyflex menjadi tren baru dalam bisnis custom kaos, utamanya jersey. Banyaknya peminat tentu bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha. Nah, bagi Anda yang ingin memulai bisnis jual polyflex atau menyediakan jasa custom kaos, berikut beberapa tips melihat kualitas bahan polyflex.

Bahan Polyflex Mudah Di-cutting

Proses pencetakan polyflex pada bahan pakaian memerlukan 3 proses utama, yakni cutting, peeling dan pressing. Polyflex umumnya dijual dalam bentuk lembaran, oleh karenanya perlu dilakukan proses cutting untuk membentuk desain yang diinginkan. Nah, salah satu ciri dari bahan polyflex yang berkualitas adalah mudah saat dipotong.

Proses cutting bahan polyflex yang bagus umumnya lebih mudah, meskipun bahan yang digunakan memiliki ketebalan yang tinggi, contohnya polyflex PVC. Begitupun sebaliknya, meskipun bahannya tipis, seperti polyflex PU, jika kualitasnya buruk maka proses cutting akan menjadi lebih sulit.

Bahan Polyflex Mudah Di-peeling

Setelah proses cutting, Anda akan mendapatkan hasil desain yang hendak dibuat. Namun, desain tersebut tidak bisa langsung digunakan, perlu dilakukan proses pengelupasan atau peeling terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memisahkan desain yang hendak cetak dengan bagian-bagian yang tidak terpakai.

Sama halnya dengan proses cutting, proses peeling bahan polyflex yang memiliki kualitas rendah cenderung lebih sulit. Namun, tidak demikian jika Anda menggunakan polyflex berkualitas tinggi. Selain itu, proses peeling merupakan proses yang akan menentukan presisi dan akurasi hasil cetakan. Menggunakan bahan berkualitas tentu akan membuat hasil lebih bagus dan cepat.

Memiliki Daya Rekat yang Baik

Salah satu keunggulan polyflex dibanding bahan sablon jenis lainnya adalah daya rekatnya yang kuat. Namun, tidak semua polyflex memiliki daya rekat yang kuat, bergantung pada kualitas bahan dasar yang digunakan. Daya rekat polyflex ditentukan oleh bahan dasarnya, yakni vinyl. Jika kualitas vinyl yang digunakan baik, maka daya rekatnya pun akan baik pula.

Baik buruknya daya rekat polyflex bisa Anda lihat ketika proses pressing. Apabila polyflex ditempelkan pada bahan kaos dan tidak menempel maksimal meskipun sudah melakukan proses pressing sesuai prosedur. Bisa dipastikan bahwa bahan polyflex yang Anda gunakan memiliki kualitas yang rendah. Pasalnya, bahan polyflex berkualitas tinggi akan mudah merekat.

Memiliki Pilihan Warna yang Beragam

Pada awal kemunculannya, polyflex tidak banyak memiliki pilihan warna. Namun, seiring banyaknya minat konsumen, perkembangannya pun semakin cepat. Hingga akhirnya kini, pilihan warna bahan polyflex sudah lebih beragam. Namun, tidak semua produk memiliki warna yang beragam, hanya produk dengan kualitas tinggi saja yang memiliki banyak pilihan warna.

Hal tersebut dikarenakan sulitnya membuat varian warna pada polyflex, sehingga hanya produsen-produsen terbaik saja yang mampu menghasilkan bahan polyflex dengan warna beragam. Hal ini bisa Anda lihat dari katalog yang ditawarkan, jika pilihan warnanya beragam, maka bisa dipastikan kualitas barangnya tinggi.

Beli di Agen Terpercaya

Jika Anda ingin mendapatkan bahan polyflex dengan kualitas tinggi, namun sulit untuk membedakan secara langsung, sebaiknya belilah di agen yang terpercaya. Umumnya barang berkualitas tinggi dan original hanya dijual di agen-agen terpercaya, tidak di sembarang tempat.

Demikian beberapa hal yang menentukan kualitas bahan polyflex. Bahan polyflex dengan kualitas tinggi bisa Anda dapatkan di laman polos.co.id. Laman ini jual polyflex dengan kualitas dan daya rekat yng tinggi dengan 25 pilihan warna berbeda. Selain itu, polyflex ini juga sudah memiliki sertifikasi Oeko Tex Label Standar 1 & 2, yang aman digunakan untuk bayi.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: